Home > Ragam Berita > Nasional > PN Jaksel Hadirkan Saksi Dalam Sidang Kasus Bom Sarinah

PN Jaksel Hadirkan Saksi Dalam Sidang Kasus Bom Sarinah

Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang perkara Aman Abdurrahman alias Oman Rochman yang didakwa tersangkut serangkaian serangan teror, termasuk bom Sarinah dan Kampung Melayu. Sidang pada 16 Maret 2018, menghadirkan saksi Ahmad Suprianto.

PN Jaksel Hadirkan Saksi Dalam Sidang Kasus Bom Sarinah

Ahmad Suprianto adalah terpidana kasus terorisme yang ditangkap di Cilegon, Banten, pada 2017. Ia pernah berangkat ke Filipina untuk mengikuti latihan militer dan membeli senjata api bersama Adi Jihadi. Adi adalah adik dari dalang bom Sarinah, Iwan Dharmawan alias Rois.

Dalam persidangan, Ahmad mengaku pertama kali bertemu Aman di Nusakambangan. “Diajak besuk, tahun 2013. Dua kali saya bertemu,” katanya. Aman saat itu tengah menjalani hukuman 9 tahun karena terlibat dalam pelatihan militer bersenjata di Jalin Jantho, Aceh.

Menurut Ahmad, orang yang mengajaknya membesuk Aman adalah seorang ustad bernama Lukman. Kedatangan mereka bukan untuk sekadar membesuk. “Kami mendengarkan ceramah Ustad Aman,” katanya. “Kajian tauhid beribadah kepada Allah, tak boleh menyekutukan-Nya.”

Baca juga: Golkar Beberkan Dua Kriteria Calon untuk Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Selain tatap muka itu, Ahmad mengaku juga pernah mendengar ceramah Aman di media sosial. “Pernah dengar di chanel Telegram, tapi lupa chanel apa,” katanya.

Aman Abdurahman didakwa sebagai aktor intelektual dalam sejumlah serangan teror. Diantaranya adalah serangan bom Sarinah dan di terminal Kamung Melayu. Aman didakwa dengan Pasal 14 Jo Pasal 6 Perppu Nomor 1 Tahun 2002 yang telah ditetapkan menjadi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135