Home > Ragam Berita > Nasional > 2 Pekan Lagi Keputusan PK Ahok Bakal Dibacakan

2 Pekan Lagi Keputusan PK Ahok Bakal Dibacakan

Jakarta – Peninjauan Kembali yang diajukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menjadi pembicaraan publik. Karena itu Mahkamah Agung (MA) tidak bisa diburu-buru untuk memutuskan perkara ini.

2 Pekan Lagi Keputusan PK Ahok Bakal Dibacakan

Saat ditemui kemarin Kamis, Suhadi selaku Jubir MA mengatakan bahwa “Sudah banyak yang menanti (keputusannya), paling lama dua minggu lagi sudah diputus,”

“Nanti akan didistribusi ke pimpinan MA, kemudian dialihkan ke ketua kamar pidana, dan sudah ditetapkan majelisnya,” lanjut Suhadi.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pada 2 Februari 2018 kuasa hukum Basuki T. Purnama mengajukan Peninjauan Kembali kepada Mahkamah Agung melalui ketua pengadilan negeri yang memutus perkaranya pada tingkat pertama, yaitu Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ahok mengajukan PK terhadap Putusan Pengadian Negeri Jakarta Utara Nomor: 1537/Pid.BlZO16/PN.Jkt.Utr yang telah berkekuatan hukum tetap dan sebagian masa hukuman pidananya telah dia jalani.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Mei menjatuhkan hukuman dua tahun penjara kepada Ahok karena perkara penodaan agama. Terhukum langsung ditahan. Mantan gubernur DKI Jakarta itu berencana mengajukan banding, tetapi kemudian membatalkan niat tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Dalam Waktu Dekat Polda Jatim Akan Geledah Rumah Ahmad Dhani

Jakarta – Mengenai kasus pencemaran nama baik, ternyata Ahmad Dhani gagal menghadirkan saksi ahli yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135