Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Ingin Kadernya Menjadi Cawapres Prabowo

PKS Ingin Kadernya Menjadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ungkapkan rasa optimisnya bahwa kadernya ada yang terjaring dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

PKS Ingin Kadernya Menjadi Cawapres Prabowo

Dalam pernyataan sebelumnya, Mardani mengatakan bahwa PKS setidaknya menawarkan sembilan kadernya untuk dicalonkan sebagai calon presiden dan wakil presiden. Di antaranya ialah Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Saat dihubungi kemarin, dirinya mengatakan bahwa “Ya, mestinya sih masuk. Tapi mestinya kita bahasnya bukan ‘Pak Prabowo menjaring’, ya. Tetapi bareng-bareng kami bahas,”

Selain itu, urusan cawapres nantinya tak hanya diputuskan Partai Gerindra tetapi juga bersama-sama dengan PKS selaku rekan koalisi. Namun, Mardani mengingatkan pembahasan cawapres dilakukan setelah selesai memastikan siapa saja partai yang akan diajak untuk berkoalisi.

“Tentu yang pertama kan runtutannya kualitas partainya dulu. Sementara ini sangat besar kemungkinannya Gerindra dengan PKS. Karena kami berkali-kali bertemu membahas, Alhamdulillah cukup 20 persen. Artinya tiketnya udah bisa,” ucap Mardani.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135