Home > Olahraga > Balap > Inilah Harapan Romain Grosjean Terkait Perkembangan Teknologi Halo

Inilah Harapan Romain Grosjean Terkait Perkembangan Teknologi Halo

California – Pembalap Haas, Romain Grosjean, berharap bahwa pelindung kokpit terbaru milik Formula One (F1), Halo, bisa menjadi fokus utama dalam olahraga. Ia berharap agar F1 bisa menemukan solusi yang lebih baik untuk meningkaykan keamanan dalam olahraga.

Inilah Harapan Romain Grosjean Terkait Perkembangan Teknologi Halo Inilah Harapan Romain Grosjean Terkait Perkembangan Teknologi Halo

Sebelumnya, Grosjean menjadi salah satu pembalap yang mendukung adanya sistem perlindungan kokpit yang dicanangkan F1 untuk menjamu musim 2018. Ia mengaku tetap membela keputusan olahraga mengenai Halo meski banyak pihak yang menentang karena teknologi tersebut mengurangi estetika dan daya tarik mobil balap.

Salah satu pembalap yang tidak menyukai Halo adalah pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Ia mengaku mobilnya akan tampak sangat jelek dengan adanya Halo yang menempel di bagian kokpit. Selain itu banyak pendapat mengatakan bahwa Halo akan menyebabkan pembalap kesulitan untuk keluar dari mobil jika mengalami kecelakaan.

Meski mendapatkan banyak pertentangan, namun Grosjean telah mendesak F1 dan Federasi Internasional Automotive (FIA) untuk melanjutkan pengembangannya pada perangkat perlindungan tersebut. Namun, pembalap berkebangsaan Swiss tersebut berharap jika Halo harus terus dikembangkan untuk meningkatkan visibilitas para pembalap dan juga para penggemar.

“Saya harap Halo adalah fase transisi dan kami akan menemukan sesuatu yang lebih baik. Jelas ini adalah tahap pertama. Anda bisa terbiasa mengemudi dengan Halo, ini bagus, tapi ada satu hal yang tidak saya khawatirkan, namun saya merasa sedih karenanya. Pasalnya saat ini para pembalap sudah tidak terlihat lagi saat berada di dalam mobil,” tutur Grosjean sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (17/3/2018).

“Di penghujung hari akan terlihat pembalap di dalam mobil dan kami punya satu helm livery per tahun yang diperbolehkan dan kami bahkan tidak melihat warna helmnya. Jadi saya pikir yang berbeda akan lebih baik. Tapi sekali lagi, keamanan harus datang dan cukup bagus untuk memakai mobil,” tandasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...