Home > Olahraga > Balap > Hamilton Akui Ingin Bertahan di F1

Hamilton Akui Ingin Bertahan di F1

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku tidak ingin cepat-cepat pensiun dari Formula One (F1). Ia berharap bisa terus membalap di kompetisi balap paling elit roda empat tersebut hingga usianya mencapai 40 tahun.

Hamilton Akui Ingin Bertahan di F1

Lewis Hamilton

Sebelumnya, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sempat mengindikasikan bahwa ia bisa saja mengakhiri karier membalapnya di kejuaraan F1 setelah sukses meraih trofi kemenangan kelimanya. Selain itu Hamilton juga sempat mengatakan bahwa ia tidak lagi memiliki kegembiraan saat menjalani balapan.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut memang kerap membicarakan karier balapnya dalam waktu satu tahun terakhir. Namun, pria yang dianggap sebagai pembalap terbaik F1 tersebut masih belum memberikan kesimpulan mengenai perjalanan kariernya.

Empat kali juara dunia F1 tersebut mengaku tengah membidik gelar juara dunia kelimanya pada musim 2018 dan siap memasuki musim yang lebih kuat dibandingkan musim sebelumnya. Ia berharap dapat bersaing dengan sengit melawan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang sama-sama membidik gelar juara musim ini.

“Saya tidak ingin berhenti dari dunia balap lebih awal. Saya tidak ingin berhenti secara prematur. Namun jujur saya belum mengetahui kapan waktunya. Saya mungkin bisa bertahan sampai usia saya menginjak 40 tahun, jika saya menginginkannya. Tapi saya rasa, saya tidak akan melakukan hal tersebut,” tegas Hamilton sebagaimana diberitakan IB Times pada Sabtu (17/3/2018).

“Saya bisa bertahan selama satu atau dua musim lagi. Saya masih memiliki kegembiraan yang saya alami saat memasuki musim yang lain. Saya benar-benar tidak bisa memberitahu Anda mengenai hal ini,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Marquez Akui Tetap Waspadai Para Pesaingnya di MotoGP Amerika Serikat 2018

Austin – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menunjukkan penampilan luar biasa ketika tampil ...