Home > Ragam Berita > Nasional > Sinyal Gatot Nurmantyo Bakal Diusung Jadi Capres Makin Menguat

Sinyal Gatot Nurmantyo Bakal Diusung Jadi Capres Makin Menguat

Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo digadang-gadang akan menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Wacana tersebut diungkapkan oleh sekelompok relawan yang menamakan dirinya sebagai Selendang Putih Nusantara (RSPN).

Sinyal Gatot Nurmantyo Bakal Diusung Jadi Capres Makin Menguat

Sinyal Gatot Nurmantyo Bakal Diusung Jadi Capres Makin Menguat

“Kami sudah 80 persen untuk segera deklarasi. Pengurus daerah sudah di 28 provinsi dan 121 pengurus tingkat Kota/Kabupaten. Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat,” kata Ketua RSPN, Rama Yumantha di Jakarta, Kamis (15/03/2018).

Rama menjelaskan bahwa pendeklarasian Gatot sebagai capres tinggal tunggu waktu yang tepat, yaitu menunggu arahan dan datangnya masa pensiun Gatot dari militer pada akhir bulan Maret 2018 mendatang.

Rama mengakui bahwa RSPN ini baru dibentuk sejak dua bulan yang lalu alias pada bulan Januari 2018 silam. Meski begitu, Rama mengklaim bahwa anggota RSPN saat ini sudah sebanyak 1,6 juta relawan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Pengamat Politik Nilai Gatot Nurmantyo Sulit Bersaing di Pilpres 2019

Alasannya sudah ada sejumlah organisasi masyarakat dan juga LSM yang sudah bergabung dengan RSPN. Namun Rama mengakui bahwa pihaknya masih belum melakukan komunikasi secara langsung dengan Gatot mengenai rencana deklarasi itu.

Drummer band Indie ini mengakui bahwa gerakan dukungan yang diberikan untuk Gatot agar maju ke Pilpres 2019 dilakukan secara tertutup dan akan dimunculkan pada waktu yang tepat. Rama juga merasa yakin bahwa Gatot akan menyetujui rencana ini.

“Tidak ada komunikasi. Saya sebagai ketua relawan, juga belum pernah bicara langsung ke beliau. Tapi, saya yakin, beliau pasti mau,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Abdul Kadir Karding Anggap Tidak Fair Jika Dugaan Korupsi Bupati Neneng Dikaitkan Dengan Jokowi

Abdul Kadir Karding Anggap Tidak Fair Jika Dugaan Korupsi Bupati Neneng Dikaitkan Dengan Jokowi

Jakarta – Neneng Hasanah Yasin kini resmi menyandang status tersangka dari KPK karena kasus suap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135