Home > Olahraga > Balap > Petrucci Nilai MotoGP 2018 Bakal Berlangsung Penuh Tekanan

Petrucci Nilai MotoGP 2018 Bakal Berlangsung Penuh Tekanan

Doha – Musim 2018 merupakan kesempatan terbaik bagi pembalap Alma Pramac Ducati, Danilo Petrucci untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di gelaran MotoGP. Meski demikian, pembalap berusia 27 tahun diprediski akan mendapatkan tekanan besar dari para pembalap yang sama-sama mengincar titel juara musim ini.

Petrucci Nilai MotoGP 2018 Bakal Berlangsung Penuh Tekanan

Meski telah berhasil mengumpulkan empat podium di MotoGP musim 2017, namun pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengetahui bahwa musim ini akan menjadi tahun terakhirnya bersama Pramac.

Saat ini Petrucci mendapatkan kesempatan dalam sebuah tempat di tim Ducati. Ia diijinkan menggunakan mesin yang sama dengan dua pembalap Ducati Corse yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Petrucci sendiri tampil mengesankan selama tes terakhir di Sikuit Losal, Qatar menggunakan spesifikasi mesin Ducati terbarunya.

“Saya senang karena saya adalah satu-satunya pembalap yang menyelesaikan simulai balapan penuh. Mungkin saya menunjukkan kartu saya dahulu, tapi setidaknya saya menunjukkan bahwa saya bisa berada di sana dan sangat penting untuk melakukan simulasi lomba untuk melihat apakah semuanya berjalan dengan baik. Tidak hanya pada kondisi fisik, tapi tentu dengan gaya berkendara saya,” terang Petrucci sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (17/3/2018).

“Saya benar-benar ingin menggunakan ban depan dan belakang bertipe soft, dan di saat yang bersama saya mendapatkan waktu putaran yang cukup konstan. Mungkin satu atau dua pembalap bisa melakukannya dengan 1 menit 55,0 detik. Namun, saya pikir ada sekiranya 10 pembalap yang bisa berjuang untuk naik ke podium selama setengah balapan atau di semua balapan,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...