Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Tech 3 Akhiri Kerja Sama dengan Yamaha

Inilah Alasan Tech 3 Akhiri Kerja Sama dengan Yamaha

Doha – Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan alasan Tech 3 yang memutuskan hengkang dari tim pabrikan asal Jepang itu. Menurutnya alasan kepergian tim satelitnya itu karena persoalan finansial.

Inilah Alasan Tech 3 Akhiri Kerja Sama dengan Yamaha

Meski belum secara pasti tentang kebenaran alasan tersebut, tapi Jarvis menduga tawaran dari tim lain yang fantastis menjadi alasannya. Maka dari itu, tim yang dipimpin Herve Poncharal tersebut memutuskan hengkang dan hijrah ke tim anyar MotoGP yakni KTM.

Jarvis tidak menilai bahwa alasan Tech 3 menolak memperpanjang kontrak bersama Yamaha karena masalah di antara kedua tim. Ia jelas menolak jika publik beranggapan bahwa Yamaha tidak memberikan kontribusi yang baik kepada Tech 3 sebagai tim satelit mereka.

“Saya tidak percaya Herve (Poncharal) pergi jika karena dia tidak merasakan dukungan dari Yamaha. Saya pikir Herve pergi karena ia memiliki tawaran fantastis dari pesaing yang benar-benar membutuhkan tim satelit. Tawaran itu mungkin melibatkan banyak hal dalam performa motor, keuangan dan stabilitas,” ungkap Jarvis sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (16/3/2018).

“Saya pikir Anda harus melihat gambaran yang lebih besar dan tidak mengatakan bahwa Herve pergi hanya karena dia tidak mendapatkan dukungan dari Yamaha,” tambahnya.
Namun Jarvis tidak menyangkal bahwa mereka memang tidak memberikan motor pabrikan kepada pembalap utamanya yakni Johann Zarco karena masalah kontrak. Sebab Yamaha sangat menghargai kontrak yang berlaku, di mana Yamaha tidak akan menyediakan motor pabrikan ke Tech 3.

“Memang benar kami belum menyediakan motor pabrikan ke Johann, tapi kami selalu menghormati kebijakan dan kontrak kami, dan kontrak kami dengan Herve tidak menyediakan motor pabrikan,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135