Home > Olahraga > Balap > Zarco Dikabarkan Punya Peluang untuk Perkuat Yamaha Movistar di MotoGP 2019

Zarco Dikabarkan Punya Peluang untuk Perkuat Yamaha Movistar di MotoGP 2019

Doha – Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, menyatakan bahwa Johann Zarco memiliki peluang untuk bergabung bersama timnya pada MotoGP 2019. Meski telah memiliki dua pembalap di tim utama, Jarvis akan mempertimbangkan pembalap berpaspor Prancis itu di Tim Yamaha.

Zarco Dikabarkan Punya Peluang untuk Perkuat Yamaha Movistar di MotoGP 2019

Zarco

Seperti diketahui, tim independen Tech 3 telah memutus kontrak bersama Yamaha untuk MotoGP musim 2019 dan memilih bergabung bersama KTM. Sementara pembalap berbakat Zarco yang saat ini berada di bawah Tim Tech 3 memiliki peluang untuk meninggalkan Yamaha.

Namun, kontrak Zarco yang akan berakhir pada 2019 belum mutuskan untuk hengkang atau tetap bersama Tech 3. Tawaran kepada pembalap berusia 28 tahun itu terus berdatangan setelah berhasil menunjukkan penampilan yang impresif pada musim lalu.

Sementara Bos Tim Tech 3 yakni Herve Poncharal telah menyatakan harapannya untuk bisa mempertahankan Zarco pada 2019 menggunakan mesin KTM. Sedangkan Zarco memiliki impian untuk tetap bersama Yamaha.

“Dia (Zarco) sangat cepat, sayang kami hanya bisa memiliki dua motor di tim kerja. Kami sudah memiliki Maverick dan juga Valentino, jadi tidak ada tempat di tim kerja,” ungkap Jarvis, mengutip dari Motorsport, Jumat (16/3/2018).

“Tapi ada kesempatan untuk memberikan motor ke pembalap ketiga. Jadi kami memikirkan situasi ini. Itu akan menjadi subjek diskusi baru, dan kontrak baru dengan tim baru,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...