Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Berfokus Hadapi MotoGP 2018

Marquez Akui Berfokus Hadapi MotoGP 2018

Doha – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku semakin fokus untuk menghadapi MotoGP musim ini. Pasalnya kontrak baru yang dimiliki The Baby Alien –julukan Marquez– bersama Honda merupakan hal yang penting baginya. Begitu juga dengan Honda yang merasa penting dengan kehadiran Marquez.

Marquez Akui Berfokus Hadapi MotoGP 2018

Marc Marquez

Pengumuman perpanjangan kontrak Marquez bersama Honda terjadi sesaat sebelum tes pramusim MotoGP Qatar 2018 dimulai. Kesepakatan antara kedua belah pihak pun berhasil membantu sang juara bertahan untuk lebih fokus mengarungi musim ini. Setidaknya selama musim 2018, ia tidak terlalu pusing untuk memikirkan masa depannya.

“Saya dan Honda telah bersepakat, saya sangat dengan mereka. Saya sedang menunggu sedikit bagaimana memulai pramusim dan akhirnya saya melihat itu adalah motor yang benar, motornya bekerja dengan baik,” ungkap Marquez sebagaimana diberitakan Motorsport pada Jumat (16/3/2018).

Marquez sebelumnya menyatakan akan tetap bertahan bersama Repsol Honda meski mendapat tawaran dari berbagai tim. Menurutnya pilihan bergabung bersama tim pabrikan Jepang itu adalah hal prioritas. Pembalap berusia 25 tahun itu merasa penting ketika bergabung bersama Honda.

Juara dunia MotoGP empat kali itu juga menambahkan bahwa segala sesuatu untuk masa depannya kini tidak menjadi persoalan. Pada awal musim ini, ia merasa akan berada dalam kondisi terbaik setelah menilik hasil tes pramusim.

Marquez pun optimis penampilannya di awal musim 2018 akan lebih baik ketimbang 2017. Pasalnya pada musim lalu, The Baby Alien harus terseok-seok kala hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua podium dalam enam bulan pertama.

“Saya merasa sangat senang, terutama saya merasa penting ketika bersama pabrikan Honda, dan ini yang paling penting. Jadi saya bahagia dan terima kasih kepada tim. Ini adalah bantuan kecil untuk musim ini karena semuanya aman dan saya bisa berkonsentrasi di lintasan,” tambah rekan setim Dani Pedrosa itu.

“Kami memulai lebih atau kurang dengan cara terbaik karena masa depan saya sudah diputuskan. Kami memulai dengan cara yang lebih baik dari tahun lalu, kami memiliki basis yang bagus,” pungkas pembalap bernomor motor 93 itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...