Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Yakin Bisa Jadi Juara Dunia di MotoGP 2018

Dovizioso Yakin Bisa Jadi Juara Dunia di MotoGP 2018

Doha – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku lebih realistis untuk memasang taget pada musim ini dengan menjadi juara dunia MotoGP. Pembalap berpaspor Italia itu yakni bahwa paket Ducati pada musim ini lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

Dovizioso Yakin Bisa Jadi Juara Dunia di MotoGP 2018

Pada musim lalu, Dovizioso menjadi pembalap yang mengejutkan dengan menjadi satu-satunya petarung melawan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara. Persaingan keduanya bahkan terjadi hingga seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Setelah menikmati musim yang indah pada 2017, pembalap berjuluk The Little Dragon itu kembali merasa senang dengan tes pramusim MotoGP 2018. Menurutnya hasil yang ia raih di tiga tes pramusim di Malaysia, Thailand, dan Qatar memberinya banyak kemajuan.

“Saya menyelesaikan musim ini dengan cara baik dan di musim dingin yang luar biasa. Musim dingin yang benar-benar menyenangkan dan saya sangat senang tahun lalu karena kami memiliki tahun yang luar biasa dan hal positif yang saya harapkan akan menjadi lebih kompetitif pada tahun ini,” ungkap Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (16/3/2018).

“Kami bekerja sangat baik selama tes musim dingin dan Ducati bekerja dengan sangat baik selama musim dingin, jadi kami memiliki banyak materi baru untuk diuji dan saya pikir kami mencoba semuanya dengan cara yang benar dalam tiga tes,” tambahnya.

“Kalau kami balapan kami bisa menunjukkan hal nyata. Jadi kami harus menunggu sampai balapan di sini dan terutama beberapa putaran berikutnya. Itu akan sangat penting bagi kami untuk memahami level kami,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Suzuki Ecstar Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Argentina

Doha – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memiliki kekecewaan pribadi saat dua pembalapnya tampil ...