Home > Olahraga > Balap > Agostini Nilai Persaingan Dovizioso dan Marquez Bakal Sengit

Agostini Nilai Persaingan Dovizioso dan Marquez Bakal Sengit

Doha – Pada kejuaraan dunia MotoGP musim 2017, persaingan antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Maquez, dengan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memang bisa dikatakan berjalan sangat sengit.

Agostini Nilai Persaingan Dovizioso dan Marquez Bakal Sengit

Sebab, meski pada akhirnya Marquez mampu keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017, dirinya harus menunggu hingga seri terakhir untuk mengapainya. Itu juga setelah Dovizioso harus crash dan gagal menyelesaikan balapan.

Dengan fakta tersebut, wajar jika para pecinta MotoGP pun tak sabar untuk melihat kembali rivalitas antara Marquez dan Dovizioso di MotoGP 2018. Terlebih dalam beberapa kali kesempatan di sesi uji coba pramusim, Dovizioso acap kali lebih unggul dibandingkan pembalap berjuluk The Baby Assasin itu.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat salah satu pembalap legendaris MotoGP, yakni Giacomo Agostini, memberikan pandangannya. Ia mengaku bahwa di MotoGP 2018, Dovizioso bakal membuat Marquez lebih kesulitan di setiap balapannya.

“Dovi sangat cepat dalam semua sesi dan di semua lintasan, jadi saya mengharapkan sebuah kejuaraan hebat darinya. Ini tentunya sebuah kabar yang sangat menggembirakan buat warga Italia mengingat mereka belum lagi melihat juara di kelas utama,” jelas Agostini, seperti dikutip dari GPOne, Jumat (16/3/2018).

Meski begitu, bukan berarti Agostini menganggap peluang Marquez untuk bisa mempertahankan titel juara dunia MotoGP di tahun ini bakal sangat kecil. Pasalnya, Agostini tahu betul kemampuan membalap yang dimiliki oleh pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Akan tetapi Marc Marquez merupakan juara dunia pada saat ini, jadi logis bahwa dia adalah orang yang harus dikalahkan. Saya mengharapkan pertarungan yang nyata untuk gelar juara dunia MotoGP,” sambungnya.

“Dan saya juga merasa cukup yakin bahwa segalanya takkan berjalan untuk Dovi, karena Honda dan Yamaha tidak akan memberikan ruang untuk tim lain tampil lebih baik pada kejuaraan dunia musim ini,” tuntas pria berusia 75 tahun tersebut. (TitaYanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas harus dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman ...