Home > Ragam Berita > Nasional > Sikap Anies Tak Beda Jauh Dengan Ahok Saat Anak Buah Mengundurkan Diri

Sikap Anies Tak Beda Jauh Dengan Ahok Saat Anak Buah Mengundurkan Diri

Jakarta – Dalam menyingkapi salah satu anak buahnya yang mengundurkan diri, ternyata sosok Anies Baswedan maupun mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki beberapa kesamaan.

Sikap Anies Tak Beda Jauh Dengan Ahok Saat Anak Buah Mengundurkan Diri

Seperti yang telah diketahui, jika Ahok merasakannya ketika Rustam Effendi, Walikota Jakarta, mengundurkan diri. Kali ini Anies merasakan saat Marina, Dirut PD Dharma Jaya mengundurkan diri.

Pada waktu itu, Rustam mengatakan bahwa “Alasannya karena, saya memperhatikan dan mengikuti perkembangan terakhir-terakhir ini khususnya mulai hari Jumat lalu hingga kemarin ya. Yang intinya yang disampaikan oleh Pak Gubernur itu, bahwa pak Gub menilai kinerja saya masih kurang. Nah kalau sebagai bawahan jika dibilang oleh atasan sendiri kalau kinerjanya masih kurang, ya sudah saya pikir lebih baik saya mengundurkan diri saja. Itu lebih baik,”

Sedangkan belum lama ini, Marina mengundurkan diri karena merasa Pemprov DKI era sekarang berbeda dengan di Jaman Ahok. Dia undur diri setelah keterlambatan PSO untuk pembelian daging ayam.

Tapi Anies dan Ahok memberi respon tak terlalu berbeda terhadap anak buahnya yang mengundurkan diri walau sama-sama mempersilahkan.

Saat ditemui kemarin, Anies mengungkapkan bahwa “kalau memang pengen mundur mundur aja lah, enggak usah pakai ancam-ancaman. Mundur saja,”

“Tidak ada orang yang tidak bisa diganti. Tidak ada orang yang irreplaceable. Everyone is replaceable. Ok. Mundur, boleh. Enggak mundur, boleh. Silahkan. Be profesional,” tutur Anies.

Di sisi lain, saat masa kepemimpinan Ahok dulu, dirinya kurang lebih memberikan respon sama namun Ahok dirasa lebih santai dan lugas menanggapi pengunduran diri Rustam.

Saat itu, Ahok merespon dengan mengatakan bahwa “Ya, beliau mau mundur ya kita mau bilang apa? Kita terima kasih saja sama beliau,”

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

KPK Rampungkan Berkas Perkara Penyidikan Bupati Purbalingga Nonaktif

Jakarta – KPK merampungkan berkas perkara penyidikan Bupati Purbalingga nonaktif, Tasdi. Dengan rampungnya berkas perkara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135