Home > Ragam Berita > Nasional > Bersihkan Sampah Teluk Jakarta, Sandiaga Uno Akui Dapat Tantangan Dari Susi Pudjiastuti

Bersihkan Sampah Teluk Jakarta, Sandiaga Uno Akui Dapat Tantangan Dari Susi Pudjiastuti

Jakarta – Tak sedikit yang merasa miris dan prihatin ketika melihat timbunan sampah limbah rumah tangga yang menumpuk di kawasan Teluk Jakarta, Muara Angke, Jakarta Utara.

Bersihkan Sampah Teluk Jakarta, Sandiaga Uno Akui Dapat Tantangan Dari Susi Pudjiastuti

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji akan segera berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dalam membersihkan sampah di Teluk Jakarta.

“Saya koordinasi nanti sama Pak Isnawa Adji (Kepala Dinas Lingkungan Hidup). Kemarin juga saya lihat di TV disorot, di Muara Angke itu lautan tercemar sampah,” ujar Sandi di Hotel Green Alia Prapatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Sandi juga mengatakan bahwa jika pembersihan perairan di Jakarta adalah salah satu tantangan yang diberikan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti. Sandi menuturkan jika dirinya telah meminta petugas PPSU untuk kerja ekstra membersihkan sampah di Teluk Jakarta.

“Nanti setelah Pulau Tidung, karena kita kelihatannya itu fokusnya di Kepulauan Seribu untuk yang berikutnya,” ujar Sandi.

“Kita ingin juga partisipasi masyarakat dan para PHL yang sudah dilatih,” ujar Sandi.

Sebagaimana yang diketahui, lokasi tumpukan sampah berada di kawasan hutan mangrove Ecomarine, Muara Angke. Timbunan sampah tersebut adalah sampah rumah tangga yang didominasi plastik, kardus, dan botol plastik.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sorban Ma'ruf Amin Yang Dipakai Saat Sidang Ahok Dilelang Untuk Korban Bencana Alam

Sorban Ma’ruf Amin Yang Dipakai Saat Sidang Ahok Dilelang Untuk Korban Bencana Alam

Jakarta – Ada pemandangan menarik dalam acara Festival Nasyid Nusantara hari ini dimana sorban berwarna ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135