Home > Teknologi > Gadget > Pengguna Spotify Bisa Segera Pakai Fitur Voice Search

Pengguna Spotify Bisa Segera Pakai Fitur Voice Search

Jakarta – Layanan music-streaming Spotify kini mulai bisa mendengar suara pengguna. Hal ini berkat fitur “Voice Search” yang tengah diuji coba. Pengguna bisa memerintahkan Spotify untuk memutar kumpulan lagu “Discover Weekly”, memainkan lagu ber-genre tertentu, hingga mencari judul lagu dan musisinya secara spesifik.

Pengguna Spotify Bisa Segera Pakai Fitur Voice Search

“Saat ini baru diuji coba untuk sebagian kecil pengguna,” kata juru bicara Spotify.

Spotify berdalih bakal mengembangkan fungsi Voice Search lebih jauh lagi. Karenanya, informasi detail soal fitur tersebut belum mau diumbar. Uji coba Voice Search pada Spotify pertama kali diungkap pengguna bernama Hunter Owens.

Ia mengunggah video tutorial di akun YouTube pribadinya pada Rabu (14/3/2018) kemarin. Berdasarkan video tersebut, ikon Voice Search akan muncul secara default di sisi kanan antarmuka aplikasi Spotify. Ketika ditekan, pengguna bisa langsung melakukan perintah pencarian.

Mekanisme ini akan membuat pengguna lebih praktis menjajal Spotify dalam beberapa kondisi. Misalnya ketika ingin mengganti lagu sembari menyetir, atau saat memegang banyak barang dan sulit mengetik.

Beberapa orang berpendapat, Voice Search merupakan langkah Spotify untuk merilis smart speaker. Strategi ini serupa dengan Apple ketika merilis Siri untuk HomePod, Google ketika merilis Assistant untuk Home, atau Amazon ketika merilis Alexa untuk Echo. Spotify belum menanggapi isu yang beredar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

GoPro Hero7 Bakal Dirilis dengan Tiga Versi Anyar

GoPro Hero7 Bakal Dirilis dengan Tiga Versi Anyar

Jakarta – B&H Photo belum lama ini membocorkan perangkat GoPro Hero7 ternyar. Berdasar informmasi, GoPro ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135