Beijing – Pada November 2017, Xiaomi telah merilis software antarmuka pabrikannya, MIUI 9. Vendor China itupun kemudian merilis daftar beberapa lini smartphone-nya yang akan mendapat update MIUI 9.

Xiaomi Resmi Rilis MIUI 9 Global Stable ROM

Kala itu, Xiaomi sempat menjanjikan akan berusaha mendatangkan update MIUI 9 ke semua perangkatnya, baik yang baru maupun yang lawas. Agaknya, Xiaomi menepati janji tersebut.

Melalui akun Twitter Vice President Xiaomi India, Manu Kumar, Xiaomi mengumumkan akan membagikan update ke semua perangkatnya yang kompatibel, baik lawas maupun baru untuk ROM Global.

Sebagaimana diberitakan Tech Radar pada Minggu (18/3/2018), pengguna Xiaomi akan menerima konfirmasi untuk update over the air (OTA), atau buka menu ” Software Settings” untuk memeriksa pembaruan,.

Beberapa fitur unggulan seperti split-screen, smart assistant yang bekerja seperti google assistant, smart app launcher, game booster dan search image menggunakan kata kunci, akan menyambangi pengguna Xiaomi yang telah meng-update ke MIUI 9. (Tita Yanuantari – harainindo.com)