Home > Olahraga > Bola > Valverde Bakal Wujudkan Target Tinggi dari Manajemen Barcelona

Valverde Bakal Wujudkan Target Tinggi dari Manajemen Barcelona

Catalunya – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak takut dengan target tinggi yang kini kini disematkan kepada timnya. Saat ini, Barca sudah mulai dibebani target untuk menjadi juara dalam tiga kompetisi; La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Valverde Bakal Wujudkan Target Tinggi dari Manajemen Barcelona

Ernesto Valverde

Valverde mengaku tidak takut dengan target itu. Di ajang La Liga, Barca memang sudah unggul jauh dan bisa dikatakan satu kaki mereka sudah menapak di podium juara. Di ajang Copa del Rey, Barcelona sudah dipastikan melangkah ke final. Mereka akan menghadapi Sevilla dalam partai puncak yang bakal digelar di Wanda Metropolitano.

Yang paling menantang tentu saja adalah di ajang Liga Champions. Dalam drawing babak perempat final Liga Champions, Barca dipertemukan dengan AS Roma. Seandainya bisa menyingkirkan Roma, masih ada beberapa klub besar lain yang siap menjegal Barca di Eropa. Tapi Valverde tidak takut.

“Saya tak takut saat orang meminta kami memenangkan treble winner. Jika mereka membicarakannya, itu karena kami memang memiliki peluang untuk melakukannya. Tapi kami masih jauh dari target itu. Saya tahu cara kerjanya. Hasrat yang muncul setelah anda menang bisa menjadi sebaliknya setelah kalah atau imbang. Untuk saat ini, kami masih berada di posisi yang kami inginkan,” terang Valverde sebagaimana diberitakan ESPN pada Senin (19/3/2018).

Barcelona baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga. Mereka kini sudah unggul 11 poin dari peringkat kedua; Atletico Madrid. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Sime Vrsaljko Bakal Merapat ke Inter Milan ?

Benarkah Sime Vrsaljko Bakal Merapat ke Inter Milan ?

Milan – Santer dikabarkan jadi incaran Manchester United, Sime Vrsaljko justru disebut lebih memilih klub ...