Home > Ragam Berita > Nasional > Masuk Radar Partai Untuk Pilpres 2019, Abraham Samad Mengaku Tak Punya Banyak Uang

Masuk Radar Partai Untuk Pilpres 2019, Abraham Samad Mengaku Tak Punya Banyak Uang

Jakarta – Beberapa waktu belakangan muncul nama Abraham Samad dalam radar survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau Kedai Kopi. Menurut pendiri Kedai Kopi Hendri Satrio, nama Abraham Samad dan beberapa nama lainnya seperti Tuan Guru Bajang, Tito Karnavian, dan Anies Baswedan punya peluang meramaikan bursa persaingan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Masuk Radar Partai Untuk Pilpres 2019, Abraham Samad Mengaku Tak Punya Banyak Uang

Masuk Radar Partai Untuk Pilpres 2019, Abraham Samad Mengaku Tak Punya Banyak Uang

Menanggapi kabar tersebut, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara. Abraham Samad membenarkan jika ada partai politik yang meminta dirinya maju dalam Pilpres 2019. Ia menyatakan siap, namun menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki uang banyak.

Sayangnya Abraham Samad masih enggan untuk membeberkan partai mana saja yang melamarnya dan posisi yang ditawarkan apakah calon presiden atau calon presiden. Ia bertanya balik apakah partai-partai itu bakal tetap mendorongnya di pilpres meski tak punya modal.

“Saya bukan orang partai, bukan orang yang punya duit. Apa partai-partai itu tetap mau terus melanjutkan mencalonkan saya,” kata Abraham Samad usai menghadiri sebuah acara diskusi yang digelar di Cikini, Jakarta, Sabtu (17/03/2018).

Baca juga : Abraham Samad Sebut Ada Parpol Yang Inginkan Dirinya Jadi Cawapres

Abraham Samad menyatakan bahwa dirinya telah siap jika diberikan amanah untuk maju dalam pilpres jika memang masyarakat yang memintanya. Sebab menurutnya hal itu merupakan kewajiban konstitusional yang tidak bisa ditolak.

“Yang penting amanah itu bisa Anda pertanggungjawabkan dan itu demi masyarakat,” jelasnya.

Ia berpendapat bahwa kewajiban konstitusional bukan hanya soal menjadi calon presiden atau calon wakil presiden. Di posisi manapun selama rakyat yang meminta maka harus dijalankan.

“Diberi amanah jadi ketua KPK, jadi macam-macam itu harus dijalankan. Pokoknya di mana saja,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais memberikan ceramah di hadapan para ustazah di Balai ...