Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais : “Bangsa Kita Sangat Mudah Dibodohi”

Amien Rais : “Bangsa Kita Sangat Mudah Dibodohi”

Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, beberapa waktu belakangan kerap kali memberikan kritikan kerasnya terhadap pemerintahan yang sedang dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya era kepemimpinan Jokowi dapat dengan mudah dimasuki oleh isu yang usang.

Amien Rais : "Bangsa Kita Sangat Mudah Dibodohi"

Amien Rais : “Bangsa Kita Sangat Mudah Dibodohi”

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyebutkan bahwa isu yang beredar tersebut dapat menimbulkan rasa khawatir bagi masyarakat. Isu yang dimaksud khususnya terkait adanya kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Menurutnya isu kebangkitan PKI mudah masuk ke semua lini karena bebas beredar.

“Bangsa kita sangat mudah dibodohi, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI,” kata Amien Rais disela diskusi ‘Bandung Informal Meeting’ di Hotel Savoy Homan Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (18/03/2018).

Baca juga : Hanura Balik Tuding Amien Rais Membawa Pesanan Konglomerat

Lebih lanjut Amien Rais menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinan Jokowi, masyarakat seolah terjebak pada kondisi pernyataan pemimpin bertolak belakang dengan fakta. Rezim pemerintahan yang sekarang dalam perjalanannya banyak memberikan isu pengalihan sekaligus pembodohan.

Amien Rais menilai bahwa menganggap antara sikap pemerintah dengan kenyataan yang terjadi berbeda dan makin menjauh.

“Kita mengalami satu zaman antara omongan dan kenyataan jaraknya makin jauh. Kita sedang hidup di mana ada penipuan, pengalihan fokus, pembodohan, yang melakukan kadang-kadang dari yang tinggi,” tegasnya dengan nada tinggi.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135