Home > Ragam Berita > Nasional > AHY Dinilai Belum Waktunya Naik Ke Panggung Pilpres

AHY Dinilai Belum Waktunya Naik Ke Panggung Pilpres

Jakarta – Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diprediksi bakal mencalonkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang.

AHY Dinilai Belum Waktunya Naik Ke Panggung Pilpres

Namun, masih belum jelas apakah AHY mencalonkan diri menjadi presiden atau wakil presiden. Pengamat politik TB Massa Jafar menilai, Suami dari Annisa Pohan tersebut masih belum cukup teruji.

Oleh sebab itu, Jafar menilai agar mantan perwira TNI AD berpangkat terakhir Mayor tersebut ada baiknya diuji terlebih dulu, sebelum diputuskan untuk maju dan bertarung dalam pesta demokrasi terbesar di Indonesia tersebut. Menurut Jafar, caranya bisa dengan memberikan jabatan sebagai pimpinan partai.

“Bisa juga memegang jabatan publik. Dengan demikian memiliki pengalaman dan tahu bagaimana menyelesaikan masalah,” ujar Jafar kepada JPNN (grup pojoksatu.id), Minggu (18/3/2018).

Dengan memegang jabatan publik tersebut disebut Direktur Program Doktoral Ilmu Politik Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional (Unas) ini, membuat masyarakat bisa memberikan penilaian terhadap kemampuan AHY.

“Kalau dipaksakan maju (sebelum memiliki pengalaman, red) politik apa namanya? Bisa disebut konyol-konyolan, bukan pendidikan politik yang baik,” tegasnya.

Jafar melanjutkan, dirinya merasa khawatir, akan memberi dampak yang kurang baik apabila AHY dipaksakan untuk maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2019 sebelum memegang jabatan publik.

“Jadi penting tokoh yang dicalonkan benar-benar berkualitas. Jangan karena punya uang dan karena trah SBY,” pungkas Jafar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Jakarta – Berita bohong alias hoax seringkali membuat heboh publik yang membacanya. Kali ini berita ...