Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Klaim Dirinya Lakukan Blusukan Lebih Dulu Dibanding Jokowi

SBY Klaim Dirinya Lakukan Blusukan Lebih Dulu Dibanding Jokowi

Jakarta – Kali ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberkan penuturan menarik dimana dirinya mengaku lebih dahulu melakukan blusukan daripada Presiden RI Joko Widodo.

SBY Klaim Dirinya Lakukan Blusukan Lebih Dulu Dibanding Jokowi

Hal itu ia sampaikan saat mengisi sambutan dalam Seminar Nasional Hari Perempuan International 2018. Seminar yang dilaksanakan oleh Partai Demokrat di Gedung DPR RI ini mengambil tema Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan.

“Jadi sebelum Pak Jokowi blusukan, saya lebih dulu blusukan lihat kondisi nyata ini,” ujar SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat itu pun menyampaikan, dari blusukannya itu, ia melihat salah satu permasalahan yang umum dihadapi perempuan Indonesia adalah masalah kesejahteraan. Oleh karena itu, dia membuat berbagai macam progam pengentasan kemiskinan saat menjabat sebagai presiden.

“Jadi semua bertujuan menurunkan kemiskinan dan taraf hidup rakyat. Hasilnya pun nyata,” katanya.

Selain itu dirinya mengatakan bahwa masalah anak juga sangat dekat kaitannya dengan masalah yang dihadapi perempuan Indonesia. Itu pula yang menjadi cikal bakal dua kementerian yang mengurusi anak dan perempuan digabung menjadi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Menurut suami dari Ani Yudhoyono itu, nomenklatur baru dibentuk lantaran urusan anak dan perempuan tidak dapat dipisahkan. Sehingga, pemerintah berkomitmen secara integratif memberikan perlindungan terhadap keduanya.

“Untuk melindungi dari berbagai tekanan dan kekerasan kejahatan,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Jakarta – Sebuah lembaga survei Cyrus Network melakukan survei terkait partai-partai Indonesia yang melakukan tindakan ...