Home > Ragam Berita > Nasional > Demo di Depan Gedung DPRD DKI, Massa Bakar Gambar Anies

Demo di Depan Gedung DPRD DKI, Massa Bakar Gambar Anies

Jakarta – Sekelompok Massa yang mendemo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak mulai membubarkan diri. Namun, sebelum mereka membubarkan diri, massa yang mengatasnamakan diri Forum Umat Islam Revolusioner tersebut membakar sangkar burung yang ditempel gambar Anies Baswedan.

Demo di Depan Gedung DPRD DKI, Massa Bakar Gambar Anies

Aksi teatrikal dengan membakar sarang burung tersebut dilakukan di depan Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Senin (19/3/2018). Tampak, mereka telah menyiapkan bensin dan sangkar burung yang terdapat gambar Anies Baswedan.

“Ini simbol kepada Anies Baswedan untuk kembali ke habitatnya. Tidak lagi mengecewakan umat Islam,” ujar salah seorang orator, Dhany Lesy.

Sebelum melakukan aksi tersebut, massa juga sempat melepas dua ekor burung dara. Burung disimbolkan sebagai sosok Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang dinilai hanya bisa berbicara tanpa melakukan aksi.

“Ini aksi ekspresi kepada Gubernur yang hanya bisa diam. Kami minta ada tindakan,” terang Dhany.

Setelah melakukan aksi teatrikal, massa pun membubarkan diri dengan berjalan kaki. Ada pula yang menumpang Kopaja yang telah disiapkan sebelumnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Jakarta – Keputusan Rizal Ramli yang melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke polisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135