Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Minta Amien Rais Jelaskan Tudingan Jokowi Melakukan Pengibulan

PPP Minta Amien Rais Jelaskan Tudingan Jokowi Melakukan Pengibulan

Jakarta – Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais kembali terdengar melontarkan kritikannya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Amien Rais menyebutkan bahwa program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan.

PPP Minta Amien Rais Jelaskan Tudingan Jokowi Melakukan Pengibulan

PPP Minta Amien Rais Jelaskan Tudingan Jokowi Melakukan Pengibulan

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” kata Amien Rais, Minggu (18/03/2018).

Mengetahui hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi alias Awiek memberikan tanggapannya. Awiek meminta agar Amien Rais menjelaskan secara rinci dari pernyataan yang diungkapkan terkait sertifikat tanah.

“Apakah yang dimaksud pengibulan? Sertifikat tanahnya palsu atau seperti apa? Harus jelas jangan sampai masyarakat juga tertipu dan terkesima oleh tuduhan Pak Amien Rais,” kata Awiek, Minggu (18/03/2018).

Awiek mengatakan bahwa Amien Rais sebagai tokoh bangsa dan juga pernah menjabat di MPR seharusnya bicara data ke publik, bukan tudingan tak berdasar. Jika memang tidak yakin dengan apa yang dikerjakan Jokowi, dia meminta Amien memberi arahan khusus kepada kader PAN yang duduk di parlemen.

Baca juga : Amien Rais : “Bangsa Kita Sangat Mudah Dibodohi”

“Kalau belum yakin, bukankah tinggal dorong kadernya di komisi II untuk kroscek kepada kementerian ATR/BPN,” jelasnya.

Awiek juga tidak setuju dengan pernyataan Amien Rais terkait sebagian tanah di RI dimiliki asing. Menurutnya isu tersebut sudah terdengar sejak lama.

“Kalau kaitannya banyak tanah yang dikuasi oleh pihak tertentu (bahkan asing) bukankah itu sudah terjadi sejak lama, dan apakah tanah tersebut yang dibagikan ke warga sehingga dituding palsu?” sebut Awiek heran.

“Jangan campur adukkan antara pembagian sertifikat tanah secara gratis kepada masyarakat dengan isu kepemilikan tanah oleh pihak tertentu (asing). Jika dicampuradukkan, akan menjadi bias informasinya,” tegas anggota Komisi II DPR itu.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Din Syamsudin Akui Heran dengan yang Dialami Habib Rizieq

Jakarta – Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku hingga saat ini tidak mengetahui alasan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135