Home > Ragam Berita > Nasional > Deddy Mizwar Tegaskan Bakal Awasi Pembangunan di Wilayah KBU

Deddy Mizwar Tegaskan Bakal Awasi Pembangunan di Wilayah KBU

Bandung – Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar akan membentuk Samsat Kawasan Bandung Utara (KBU). Samsat ini bertujuan untuk mengawasi pembangunan di wilayah KBU.

Deddy Mizwar Tegaskan Bakal Awasi Pembangunan di Wilayah KBU

Deddy Mizwar menjelaskan, pembentukan Samsat akan dilakukan jika ia terpilih menjadi gubernur Jabar. Menurutnya, pembentukan Samsat ini penting karena kondisi KBU yang sudah sangat kritis.

“Nantinya, di Samsat KBU ini, beberapa instansi bergabung dalam satu atap. Ada kepolisian, kejaksaan, sebagai penegak hukumnya. Bahkan ada Kodam, serta pemprov dan kabupaten kota yang bergabung di wilayah KBU,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (19/3/2018).

Baca juga: Polda Jateng Ringkus Sindikat Order Fiktif Taksi Online

Dengan adanya Samsat, pengawasan di KBU akan semakin ketat. Terlebih masing-masing instansi akan melakukan pengawasan sesuai tupoksinya. “Setiap rekomendasi atau izin yang dikeluarkan masing-masing diketahui. Sehingga nanti yang mana izin yang dikeluarkan dan yang mana yang belum terdeteksi dengan baik, karena itu setiap kepala daerah di Bandung Raya ini harus bisa mengawasi wilayahnya,” katanya.

Menurut dia, bila ada pembangunan di KBU yang tidak mendapatkan izin dan rekomendasi maka akan langsung ditindak tegas oleh samsat KBU. “Tanpa ada rekomendasi dari provinsi, itu berarti pelanggaran dan penegakan hukum akan berjalan. Ini sangat penting karena KBU sudah sangat kritis,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

KPK Petakan 10 Nama Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bank Century

Jakarta – Pasca putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus dugaan korupsi Bank Century, ...