Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik Nilai Setiap Parpol Bakal Ajukan Cawapres

Pengamat Politik Nilai Setiap Parpol Bakal Ajukan Cawapres

Jakarta – Meski PDI Perjuangan telah memutuskan untuk kembali mengusung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 tapi dalam Rapat Kerja Nasional III di Bali PDI Perjuangan belum memutuskan nama Cawapres yang akan mendampingi Jokowi.

Pengamat Politik Nilai Setiap Parpol Bakal Ajukan Cawapres

Ilustrasi

Padahal sejumlah partai koalisi pun telah menyodorkan sejumlah nama kepada jokowi untuk di pinang menuju kursi RI 2 itu. Pengamat politik Maksimus Ramses menilai, tarik menarik partai yang masing-masing mengajukan kadernya menarik sebab bukan hanya calon presiden tapi juga wapres diperebutkan.

“Tarik menarik terkait dengan cawapres menarik karena sebagian besar parpol ajukan wakil presiden berarti bukan hanya soal siapa presidennya tapi juga wakil presiden, terbukti sduah ada parpol yang mengajukan wapres dan Jokowi belum memberi respon,” katanya pada Senin (19/03/2018).

Namun, kata Ramses tarik menarik soal wapres bukan dari Jokowi melainkan karena partai koalisi punya calon untuk dipasangkan dengan Jokowi sehingga terjadi tarik menarik.

Baca juga: Zulkifli Hasan Tidak Peduli dengan Rencana Rotasi Partai Golkar

“Dan partai mana saja yang akan legowo karena semua akan ajukan cawapresnya, masing-masing karena punya tokoh-tokoh,” terangnya.

Saat ini sejumlah partai-partai besar sudah bersama Joko Widodo. Sekarang saja sudah ada parpol yang jagokan figurnya untuk jadi wakil itu. “Maka dengan artinya mereka menunggu keputusan dari Jokowi untuk memilih pendampingnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais memberikan ceramah di hadapan para ustazah di Balai ...