Home > Ragam Berita > Nasional > Tuding Jokowi Ngibul, Golkar Minta Amien Rais Bersikap Bijak

Tuding Jokowi Ngibul, Golkar Minta Amien Rais Bersikap Bijak

Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali mengeluarkan pernyataan yang menuai kontroversi. Kali ini mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini mengeluarkan kritik yang ditujukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tuding Jokowi Ngibul, Golkar Minta Amien Rais Bersikap Bijak

Tuding Jokowi Ngibul, Golkar Minta Amien Rais Bersikap Bijak

Amien Rais menyebutkan bahwa program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan suatu pembohongan. Sayangnya pernyataan yang diungkapkan oleh Amien Rais ini tidak disertai dengan data-data.

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” kata Amien, Minggu (18/03/2018).

Mengetahui hal itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memberikan tanggapannya. Ace meminta agar sosok tokoh bangsa seperti Amien Rais tidak dengan mudah melemparkan tudingan seperti itu.

Baca juga : PPP Minta Amien Rais Jelaskan Tudingan Jokowi Melakukan Pengibulan

“Mohon dengan segala hormat, Pak Amien Rais jangan gampang menuduh dengan menyebut ‘pengibulan’. Sebagai salah seorang tokoh bangsa, lebih arif dan bijak rasanya Pak Amien berbaik sangka atau husnuzon kepada program yang sangat baik ini,” kata Ace kepada wartawan, Senin (19/03/2018).

Lebih lanjut Ace menjelaskan bahwa ia menilai program sertifikasi tanah oleh Jokowi sangat bagus. Sebagai anggota Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan, Ace tahu persis program tersebut.

“Seharusnya kebijakan sertifikasi tanah gratis itu yang dibagi-bagikan kepada rakyat, bukankah merupakan program yang sangat mulia untuk rakyat Indonesia?” jelasnya.

“Dengan kepemilikan sertifikat tanah, rakyat dapat mempergunakannya untuk kepentingan yang lebih bermanfaat. Sertifikat tanah yang dimiliki rakyat bisa digunakan sebagai asset secara legal dan digunakan secara bankable untuk usaha,” imbuhnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS, Fahri Hamzah Merasa Khawatir

Inilah Yang Dikhawatirkan Fahri Hamzah Jika Zohri Terima Tawaran Jadi PNS

Jakarta – Nama Lalu Muhammad Zohri belakangan ini banyak diperbincangkan, usai dirinya berhasil menjuarai Kejuaraan ...