Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Sebut Temuan Kabel di Gorong-Gorong Bukan Sabotase, Tapi Motif Ekonomi

Sandiaga Sebut Temuan Kabel di Gorong-Gorong Bukan Sabotase, Tapi Motif Ekonomi

Jakarta – Temuan gulungan kulit kabel di gorong-gorong depan Balai Kota DKI Jakarta dinilai bukan merupakan sabotase. Hal ini disebutkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandiaga Sebut Temuan Kabel di Gorong-Gorong Bukan Sabotase, Tapi Motif Ekonomi

Menurut Sandi, ada pihak-pihak yang yang tidak mau susah membuang dengan benar sisa kulit kabel.

“Saya tidak melihat ini sebagai sabotase, saya lihat ini ada motif ekonomi bahwa kalau buang di tempat lain itu mahal. Ya sudah sengaja saja (buang di gorong-gorong), enggak keliatan ini. Ini enggak boleh dibiarkan,” ujar Sandiaga di Hotel Four Points, Jalan M.H Thamrin, Selasa (20/4/2018).

Sandi juga menambahkan, pihaknya akan melaporkan hal ini ke polisi sehingga pelaku dapat segera ditemukan dan diberi sanksi tegas karena kejadian tersebut terus berulang sejak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Waktu zaman Pak Basuki juga ada permasalahan ini dan sepertinya ini berulang. Kelalaian ini kalau sudah berulang, bukan kelalaian, tapi jadi kebiasaan. Tuman gitu,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya, petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat hendak melakukan pembersihan rutin di gorong-gorong. Namun kemudian ditemukan gulungan kulit kabel di gorong-gorong depan Balai Kota DKI Jakarta. Perlu 100 orang petugas untuk mengangkut semua gulungan kulit kabel tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Kwik Kian Gie Diancam Bunuh, Adiknya Transfer Rp 50 Juta

Jakarta – Hari Budianto Darmawan mengaku telah mentransfer dana sebesar Rp 50 juta kepada seseorang ...