Home > Olahraga > Balap > Biaggi Komentari Keputusan Rossi Perpanjang Kontrak

Biaggi Komentari Keputusan Rossi Perpanjang Kontrak

Doha – Salah satu legenda MotoGP, yakni Max Biaggi, mengomentari keputusan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk memperpanjang kontrak. Menurut Biaggi, tindakan yang dilakukan Rossi sangatlah luar biasa.

Biaggi Komentari Keputusan Rossi Perpanjang Kontrak

Dengan penandatanganan kontrak baru tersebut, Rossi memastikan diri membalap hingga usia 41 tahun. Usia tersebut tentu sudah tidak muda lagi untuk seorang pembalap yang mentas di ajang balap motor kasta tertinggi.

Risiko besar bisa saja dihadapi setiap pembalap ketika mereka memutuskan untuk tetap beraksi di usia yang tidak muda lagi. Karena itu, kebanyakan pembalap akan memutuskan pensiun dari dunia balap motor ketika usianya sudah berkepala empat.

Namun, hal yang berbeda malah dilakukan Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut resmi menandatangani kontrak baru bersama timnya, yakni Movistar Yamaha, beberapa hari sebelum perhelatan seri perdana MotoGP 2018 atau tepatnya pada Kamis 15 Maret 2018.

Keputusan Rossi pun mendapat sanjungan dari Biaggi. Ia menyebut tindakan Rossi sebagai tindakan yang heroik dan berani. Rossi mengambil langkah yang tidak biasa dilakukan pembalap lainnya di dunia balap motor.

“Setelah kita melewati usia itu (40 tahun), saya akan mengatakan bahwa itu heroik. Kebanyakan pembalap akan menyadari pentingnya faktor usia. Kemudian, mereka akan memutuskan untuk pergi,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (20/3/2018).

“Namun, dia melakukan hal yang berbeda. Ini adalah pilihan yang berani, Anda bisa saja merasa sedikit kehilangan dan hanya bisa melakukan sedikit. Jika Anda kembali ke permainan dan ingin terus melakukannya, itu luar biasa,” lanjut Biaggi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...