Home > Olahraga > Balap > Petrucci Tergetkan Jadi Juara di Seri Berikutnya

Petrucci Tergetkan Jadi Juara di Seri Berikutnya

Doha – Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, memiliki target besar di seri MotoGP 2018 selanjutnya. Petrucci bertekad meraih podium saat melakoni balapan-balapan lainnya di ajang MotoGP musim ini.

Petrucci Tergetkan Jadi Juara di Seri Berikutnya

Target yang tinggi dipasang Petrucci setelah meraih hasil yang apik di MotoGP Qatar 2018. Pada seri perdana tersebut, pembalap asal Italia itu dapat tampil gemilang hingga mengakhiri balapan di posisi kelima dengan catatan waktu 42 menit 38,475 detik.

Berkat penampilan apik tersebut, Petrucci optimis bisa meraih podium di balapan selanjutnya. Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Argentina, pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB.

“Tujuan saya adalah podium. Saya yakin bisa meraih tersebut karena penampilan saya kini sudah semakin baik. Saya memiliki 11 poin lebih banyak dari balapan pertama musim lalu. Saya pikir kami bisa bertarung untuk tujuan-tujuan penting. Saya bertujuan untuk menjadi pembalap independen terbaik di grid,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (20/3/2018).

Petrucci sendiri menyadari bahwa langkahnya untuk mencapai tekad tersebut tidak akan berjalan mudah. Sebab, dirinya akan mendapat persaingan ketat dari para pembalap lainnya di ajang MotoGP.

“Tentu saja, saya akan menghadapi pertarungan sengit. Persaingan yang ketat akan saya lakukan dengan Cal (Crutchlow) serta Zarco,” tutur pembalap berusia 27 tahun tersebut.

“Saya pikir masih ada ruang di podium, tapi saya tidak menghitung Rossi, dia selalu ada. Sekarang, kami ingin mengambil satu atau dua langkah ekstra di Argentina. Saya pikir saya bisa menjadi lebih kuat dalam balapan berikutnya,” tukas Petrucci. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...