Home > Olahraga > Balap > Redding Kecewa dengan Torehannya di Seri Qatar 2018

Redding Kecewa dengan Torehannya di Seri Qatar 2018

Doha – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Scott Redding, mengaku kecewa melihat hasil yang didapatkannya di MotoGP Qatar 2018. Di seri perdana MotoGP 2018 itu, Redding harus tercecer ke posisi 20 dengan catatan waktu 43 menit 12,295 detik.

Redding Kecewa dengan Torehannya di Seri Qatar 2018

Scott Redding

Torehan tersebut tentu saja sangat disayangkan oleh Redding. Sebab, pembalap asal Britania Raya itu berharap bisa menorehkan hasil yang lebih apik di balapan perdana yang dilakukannya pada musim ini.

Terlebih, MotoGP 2018 menjadi musim perdananya tampil bersama Aprilia Gresini. Pembalap berusia 25 tahun itu resmi bergabung ke pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia, itu setelah meninggalkan Ducati pada akhir musim lalu. Karena itu, hasil buruk tersebut tentu sangat mengecewakan Redding serta Aprilia.

Redding sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab dirinya tampil buruk saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar. Redding hanya merasa motornya tidak dapat bekerja dengan baik saat ia gunakan.

“Saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Saya tidak tahu kenapa. Setiap kali saya menggunakan motor nomor 2 saya, semuanya baik-baik saja. Ada masalah dengan mesin lainnya. Kami harus mencari tahu mengapa ini terjadi,” ujar Redding sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (20/3/2018).

“Saya bahkan tidak yakin masalah itu timbul karena konsumsi bahan bakar. Kami memiliki sedikit pegangan di roda belakang. Hasilnya benar-benar berbeda dengan tes. Saya bisa mengendarai konstan 1 menit 55,7 detik saat tes. Namun, pada akhir pekan ini kami menghadapi banyak masalah,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...