Home > Olahraga > Balap > Keberhasilan Dovizioso di Seri Qatar 2018 Tuai Pujian

Keberhasilan Dovizioso di Seri Qatar 2018 Tuai Pujian

Doha – Penampilan apik ditunjukkan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, di MotoGP Qatar 2018. Petrucci dapat tampil begitu cepat hingga finis di posisi kelima dengan catatan waktu 42 menit 38,475 detik.

Keberhasilan Dovizioso di Seri Qatar 2018 Tuai Pujian

Keberhasilan Petrucci di MotoGP Qatar membuat dirinya mendapat banyak pujian. Beberapa pihak bahkan menyebut Petrucci memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia di ajang balap motor kasta tertinggi musim ini.

Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pun mengomentari pernyataan tersebut. Menurut Dovizioso, Petrucci bisa memiliki kans untuk meraih gelar juara MotoGP jika menjadi pembalap tim utama (pabrikan), bukan tim satelit.

Dovizioso menilai kendaraan tim satelit tidak dapat memberikan dukungan penuh kepada para pembalapnya. Dengan kondisi ini, pembalap tim satelit akan kesulitan bersaing dengan rider dari tim utama.

Meski demikian, Dovizioso tidak menutup peluang pembalap tim satelit untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP. Menurut The Little Dragon –julukan Dovizioso, semua hal bisa saja terjadi di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut.

“Menurut saya, itu semua tergantung pada seberapa baik pabrik itu diatur. Jika pembalap seperti Danilo (Petrucci) mendapatkan motor pabrikan saat ini, maka dia memiliki kesempatan untuk memperebutkan gelar,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (20/3/2018).

“Perbedaannya adalah Anda dapat terus bekerja dan berkembang di tim utama pada setiap bagian mesin. Hal ini biasanya tidak terjadi di tim satelit. Terkadang, hal itu membuat perbedaan besar, tapi terkadang tidak,” lanjut pembalap berusia 31 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...