Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Puan : Gula dan Minyak Tidak Akan Diberikan Dalam Bantuan Pangan Non-Tunai

Menteri Puan : Gula dan Minyak Tidak Akan Diberikan Dalam Bantuan Pangan Non-Tunai

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan memutuskan untuk tidak lagi memberikan minyak dan gula kepada warga miskin dalam program Bantuan Pangan Non-Tunai.

Menteri Puan : Gula dan Minyak Tidak Akan Diberikan Dalam Bantuan Pangan Non-Tunai

“Jadi sebelumnya itu kan dapat Rp110 ribu itu di dalamnya ada Beras, Telur, Minyak dan Gula, sekarang sudah tidak lagi semua akan dimasukkan ke beras dan telur,” kata Puan di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Selasa (20/3/2018).

Keputusan tersebut berdasarkan dengan mempertimbangkan kebutuhan gizi masyarakat. Sebab beras dianggap salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Sedangkan untuk telur menjadi pelengkap protein bagi masyarakat. “Atas keputusan tersebut maka minyak dan gula tidak lagi diberikan,” ujarnya.

Baca juga: Din Syamsuddin Tanggapi Perang Argumen Amien dan Luhut

Sebelumnya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mencairkan BPNT menjadi beras bersubsidi sebanyak 10 kilogram dan gula sebanyak 2 kilogram atau senilai Rp 110.000 per penerima.

Bantuan tersebut tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang. Untuk itu, BPNT juga dapat dicairkan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang dikelola BULOG dan Warung Gotong Royong Elektronik (E-Warong) yang dioperasikan oleh koperasi di bawah koordinasi Kementeriaan Sosial RI. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jaringan Aktivis 98 Kecam Upaya Politisasi Masjid Untuk Kepentingan Pemilu

Jakarta – Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 situasi politik Indonesia semakin memanas. Pembicaraan mengenai hal-hal ...