Home > Ragam Berita > Internasional > Putin Menangkan Pilpres Rusia, Trump Ucapkan Selamat

Putin Menangkan Pilpres Rusia, Trump Ucapkan Selamat

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengucapkan selamat kepada Vladimir Putin yang kembali memenangkan pilpres Rusia. Trump mengatakan ia akan bertemu dan melakukan pembicaraan dengan Putin dalam waktu dekat.

Putin Menangkan Pilpres Rusia, Trump Ucapkan Selamat

“Saya telah melakukan panggilan (telepon) dengan Presiden Putin dan mengucapkan selamat atas kemenangannya,” kata Trump sebagaimana diberitakan The Telegraph pada Selasa (20/3/2018).

Trump mengatakan dalam waktu dekat ia akan melakukan pembicaraan dengan Putin. Terdapat beberapa isu yang hendak dibahasnya, salah satunya adalah perihal perang sipil Suriah.

Panggilan telepon yang dilakukan Trump dikonfirmasi juru bicara Kremlin. Selain mengucapkan selamat, Trump dan Putin sempat membahas beberapa hal terkait peningkatan hubungan bilateral. Terutama kerja sama dalam memerangi terorisme internasional serta penekanan khusus terkait pentingnya upaya terkoordinasi untuk mengekang perlombaan senjata.

Vladimir Putin kembali memenangkan pemilihan presiden dan menduduki jabatan keempatnya. Dari total suara 99,84 persen, Putin memenangkan 76,6 persen dengan gemilang.

Dia unggul hampir 65 persen dari lawan terdekatnya, Pavel Grudinin dari Communist Party. Angka yang dia dapat itu juga memperbaiki kemenangan sebelumnya pada 2012 yang naik sebesar 13 persen. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Manila – Jika Indonesia punya Menteri Susi dengan gayanya yang nyentrik serta ketegasannya dalam menjalankan ...