Home > Olahraga > Balap > Suzuki Ecstar Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Argentina

Suzuki Ecstar Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Argentina

Doha – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memiliki kekecewaan pribadi saat dua pembalapnya tampil di seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pasalnya pada balapan seri perdana tersebut, tim asal Jepang itu hanya pulang membawa tujuh poin saja.

Suzuki Ecstar Optimistis Raih Hasil Apik di MotoGP Argentina

Raihan tujuh poin itu hanya didapat dari pembalap utamanya yakni Andrea Iannone. Pembalap berpaspor Italia itu harus puas finis di posisi kesembilan dan membawa pulang tujuh poin. Sementara Alex Rins, gagal menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan.

Secara keseluruhan, Brivio mengaku kurang senang. Namun begitu, ada hal baik yang membuatnya sedikit tersenyum. Ia merasa bahwa Suzuki telah memiliki kemajuan yang nyata ketimbang musim lalu. Memang sangat disayangkan dengan kecelakaan Rins yang dialami pada lap ke-12.

“Tentu saja kami tidak senang secara umum, tapi ada beberapa hal baik yang bisa kami ambil dari akhir pekan ini. Sayang sekali bagaimana balapan tersebut berakhir untuk Alex,” ungkap Brivio sebagaimana diberitakan laman resmi Suzuki pada Rabu (21/3/2018).

Meski begitu, Brivio merasa bahwa Rins sudah memiliki kemajuan bersama Rins. Maka dari itu mereka memilih move on dan melupakan apa yang telah terjadi di Qatar. Peluang Suzuki Ecstar untuk meraih hasil terbaik di sisa 18 seri balapan ke depan masih terbuka lebar. Seri kedua akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada Senin 9 April 2018 dini hari WIB. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Austin – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of ...