Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Sebut Indonesia Akan Bubar Pada 2030, Ini Tanggapan Istana

Prabowo Sebut Indonesia Akan Bubar Pada 2030, Ini Tanggapan Istana

Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan bahwa ada kajian dari negara lain yang menyatakan bahwa Indonesia akan bubar pada 2030.

Prabowo Sebut Indonesia Akan Bubar Pada 2030, Ini Tanggapan Istana

“Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini. Tetapi, di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” kata Prabowo yang diunggah oleh akun Facebook dan Twitter resmi Partai Gerindra dan menjadi viral di dunia maya.

Terkait pernyataan Prabowo tersebut, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi mempertanyakan dasar dari Prabowo mengatakan hal itu.

“Kalau Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Itu perlu ditanya juga, kan, harus ada kajian ilmiah, analisis,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Johan Budi lantas menambahkan bahwa Indonesia justru sedang mempersiapkan diri menjadi salah satu negara maju di dunia dengan mencanangkan program Indonesia Emas pada 2045.

“Justru itu, upaya-upaya itu menuju ke sana,” ujarnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Anggap Isu Dirinya PKI Diulang-ulang Lagi

Jokowi Anggap Isu Dirinya PKI Diulang-ulang Lagi

Jakarta – Presiden Joko Widodo masih saja diterpa isu-isu tak sedap semenjak dirinya terpilih menjadi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135