Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapan PDIP Terkait Pidato Kontroversi Prabowo

Tanggapan PDIP Terkait Pidato Kontroversi Prabowo

Jakarta – Pidato Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto baru-baru ini, mendapat sorotan publik. Dalam pidatonya, Prabowo sempat menyebut Indonesia akan bubar tahun 2030. PDI Perjuangan mengajak Prabowo bersama menjaga NKRI.

“Pak Prabowo seorang nasionalis. Mari sama-sama kita jaga NKRI. Merdeka!” kata Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira saat dimintai konfirmasi, Selasa (20/3/2018) malam.

Melalui akun Facebook-nya, Partai Gerindra sebelumnya sempat mengunggah cuplikan video Prabowo yang menyebut adanya kemungkinan Indonesia bisa bubar pada 2030. Pihak Gerindra sendiri menyebut pidato Prabowo tersebut berdasarkan kajian ahli dari luar negeri.

“Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” tutur Prabowo di awal video tersebut, pada Senin (19/3/2018).

“Pak Prabowo menyampaikan bahwa ada pendapat di luar negeri oleh para ahli dikemukakan,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Bakal Lakukan Pertemuan Politik dengan SBY Pekan Depan

Prabowo Bakal Lakukan Pertemuan Politik dengan SBY Pekan Depan

Jakarta – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ...