Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Sedang Lakukan Pembicaraan dengan Repsol Honda dan Suzuki Ecstar

Dovizioso Sedang Lakukan Pembicaraan dengan Repsol Honda dan Suzuki Ecstar

Doha – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, telah melakukan pembicaraan dengan Repsol Honda dan Suzuki Ecstar. Hal tersebut dilakukan lantaran belum adanya kejelasan masa depan pembalap berjuluk The Little Dragon di MotoGP 2019.

Dovizioso Sedang Lakukan Pembicaraan dengan Repsol Honda dan Suzuki Ecstar

Sebagaimana diberitakan Autosport pada Rabu (21/3/2018), Pembalap berpaspor Italia itu, bergabung bersama Ducati dari Yamaha Tech3 pada 2013. Ia diperkirakan mendapatkan gaji tahunan berkisar dua juta Euro di Ducati. Sementara itu, rekan setimnya, Jorge Lorenzo dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 12 juta Euro per tahun, ketika ia didatangkan dari Movistar Yamaha pada 2017.

Dengan mengungguli Lorenzo dalam soal prestasi selama satu musim terakhir, membuat Dovizioso menginginkan Ducati untuk meyakinkannya dengan memberikan penawaran yang lebih baik, sehingga ia mau untuk terus bersama tim asal Italia tersebut.

Terlebih lagi, The Little Dragon telah menyelamatkan Ducati di seri perdana MotoGP 2018, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Ia berhasil mencapai garis finis di posisi pertama pada balapan tersebut.

Informasi dari orang terdekat Dovizioso yang menyebutkan bahwa The Little Dragon ingin dihargai oleh Ducati. Dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang mereka bayarkan ke rekan setimnya.

Jika Dovizioso enggan memperbarui kontraknya bersama Ducati, maka kemungkinan lainnya yang dimiliki pembalap berusia 31 tahun itu adalah bergabung dengan Repsol Honda atau Suzuki Ecstar pada musim depan. Pasalnya, Dovizioso dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan kedua tim tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Zarco Tegaskan Sudah Siap Memperkuat Repsol Honda

Zarco Tegaskan Sudah Siap Memperkuat Repsol Honda

Bormes Les Mimosas – Dalam beberapa waktu terakhir, kabar hengkangnya pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, ...