Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Sempat Tidak Yakin Pakai Ban Soft di MotoGP Qatar 2018

Rossi Akui Sempat Tidak Yakin Pakai Ban Soft di MotoGP Qatar 2018

Doha – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang cukup memuaskan pada seri perdana MotoGP 2018, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Ia finis di urutan ketiga dengan menggunakan ban belakang yang soft sepanjang balapan.

Rossi Akui Sempat Tidak Yakin Pakai Ban Soft di MotoGP Qatar 2018

Sebelumnya, Rossi sudah mencoba menggunakan ban belakang yang soft pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, dan ia sempat takut untuk menggunakan ban berjenis seperti itu ketika akan melakoni balapan di Sirkuit Losail. Akan tetapi, dia mengalahkan ketakutannya itu dan finis di posisi podium.

Selain pemilihan ban, pembalap berjuluk The Doctor itu sudah berbulan-bulan meminta teknisi Yamaha untuk memperbaiki sistem elektronik yang ia anggap belum bekerja dengan baik. Sistem elektronik sendiri berguna untuk motor dan orang-orang di tim. Pasalnya, sistem itu akan memperlihatkan data, menganalisis, dan menampilkan mengenai kondisi motor agar mudah terbaca.

“Saya tidak tahu, dengan sedikit pengalaman yang saya miliki, saya rasa motor baru itu bekerja dengan baik. Akan tetapi, ada daerah elektronik yang masih perlu diperbaiki. Karena kami memiliki kelemahan saat akselerasi. Secara keseluruhan masih ada titik kelemahan, namun ada juga yang sudah lebih baik. Masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Rabu (21/3/2018).

Padahal, pesaing utama Movistar Yamaha yakni Repsol Honda sudah memecahkan masalah sistem elektronik itu dari dua tahun yang lalu. Alasan itulah yang membuat pembalap berkebangsaan Italia itu meminta timnya untuk mencari seorang teknisi spesialis elektronik, yang dapat mengatasi rumitnya perangkat elektronik buatan Magneti Marelli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135