Home > Ragam Berita > Nasional > Jubir Jokowi Menyebut Amien Rais Sering Lontarkan Komentar Tak Jelas

Jubir Jokowi Menyebut Amien Rais Sering Lontarkan Komentar Tak Jelas

Jakarta – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai bahwa kebijakan Joko Widodo (Jokowi) yang membagikan sertifikat tanah merupakan sebuah upaya pengibulan. Dia meminta masyarakat waspada karena 74 persen negeri ini justru dimiliki kelompok tertentu. Tak hanya itu, Amien juga menuduh pemerintahan Jokowi memberikan angin untuk kebangkitan PKI.

Jubir Jokowi Menyebut Amien Rais Sering Lontarkan Komentar Tak Jelas

Jubir Jokowi Menyebut Amien Rais Sering Lontarkan Komentar Tak Jelas

Mengetahui hal tersebut, pihak Istana Negara memberikan responnya. Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi Sapto Pribowo, mengaku tidak memahami apa yang dimaksud Amien dengan pernyataan tersebut.

“Saya tidak paham yang dimaksud Amien Rais ngibulin itu, ngibulin yang mana? Program sertifikat yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK ini sebenarnya sudah lama dilakukan,” kata Johan Budi, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/03/2018).

Lebih lanjut Johan Budi menjelaskan bahwa program pembagian sertifikat tanah biasanya hanya 500 ribu sertifikat dalam setahun. Namun sejak 2017, pemerintah menggenjot dengan membagikan hampir 5 juta dalam kurun tahun itu.

Baca juga : Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sarankan Luhut Tantang Amien Rais Debat Terbuka

Sementara untuk tahun 2018 targetnya naik menjadi 7 juta. Johan mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu wujud kepedulian Jokowi agar masyarakat mendapatkan haknya akan tanah. Makanya dikebut agar cepat tuntas, dengan menargetkan hingga tujuh juta pada tahun 2018.

“Jadi sama sekali ini program nyata, bukan kibulan. Teman-teman kan bisa lihat sendiri. Jadi mungkin perlu ditanya balik ke Amien Rais definisi ngibul itu apa,” jelasnya.

“Kan dia (Amien Rais) selalu komentar-komentar yang kadang menurut saya enggak jelas,” imbuhnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tito Karnavian Tegaskan Tidak Punya Maksud Dalam Safari Politik Bersama Ulama

Tito Karnavian Tegaskan Tidak Punya Maksud Dalam Safari Politik Bersama Ulama

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan, tidak ada maksud politik di balik safarinya ...