Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Menyebut Amien Rais Sedang Menyiapkan Tulisan Terkait Pengibulan

PAN Menyebut Amien Rais Sedang Menyiapkan Tulisan Terkait Pengibulan

Jakarta – Pernyataan yang diungkapkan oleh mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais terkait program pembagian sertifikat tanah telah menuai kontroversi dikalangan masyarakat. Sebab pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu menilai bahwa hal tersebut merupakan suatu ‘pengibulan’.

PAN Menyebut Amien Rais Sedang Menyiapkan Tulisan Terkait Pengibulan

PAN Menyebut Amien Rais Sedang Menyiapkan Tulisan Terkait Pengibulan

Rupanya Amien Rais sendiri sedang mempersiapkan sebuah tulisan terkait pernyataannya soal program Joko Widodo membagi sertifikat tanah yang disebut sebagai pengibulan. Rencananya tulisan tersebut akan diperlihatkan kepada publik jika sudah selesai dikerjakan.

“Ada buktinya (pernyataan Amien). Pak Amien sudah menyiapkan tulisan, nanti akan diperlihatkan kepada khalayak untuk men-substantiate (menyokong) kritik kemarin itu,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Rais, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/03/2018).

Hanafi mengatakan bahwa sebenarnya yang dilakukan Jokowi ketika membagikan sertifikat tanah memang sudah kewajiban pemerintah. Kemudian, sekarang dibuat selebrasi di berbagai macam forum.

Baca juga : Amien Rais Diminta Tak Membuat Malu Yogyakarta Dengan Pernyataannya

“Itu hal yang biasa sebenarnya, sehingga malah itu justru mengubur semangat Nawacita sendiri yang akan melakukan land reform. Kalau mau land reformgampang, seluruh mereka yang punya perusahaan tambang, sawit, dan sebagainya itu disetop diambil alih oleh negara, dibagi rata ke masyarakat. Itu baru land reform, reformasi agraria,” jelasnya.

Oleh karena itu, Hanafi menilai jika ada pihak yang merasa panas dengan kritikan yang dilontarkan oleh Amien Rais, maka hal itu seolah menjadi isyarat seakan para penguasa lahan ini yang terganggu.

“Diterima baik-baik saja gitu dan tidak usah ditanggapi ancaman, teror, dan intimidasi yang lain. Itu namanya, berarti mengkhianati demokrasi yang selama ini kita bangun. Jadi, jangan merusak demokrasi yang sudah dihasilkan karena jerih payah mahasiswa dan masyarakat pascareformasi, karena bisa jadi bisa berbalik sendiri,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Amien Rais Ledek Jokowi di Balai Kota Jakarta

Jakarta – Mantan Ketua MPR Amien Rais memberikan ceramah di hadapan para ustazah di Balai ...