Home > Ragam Berita > Nasional > Gaji Belum Dibayar, Mantan Pegawai Prabowo Gelar Aksi di Depan Gedung DPR

Gaji Belum Dibayar, Mantan Pegawai Prabowo Gelar Aksi di Depan Gedung DPR

Jakarta – Sejak Rabu kemarin ternyata terdapat sejumlah pekerja dari Serikat Pekerja Kertas Nusantara (SKPN) yang melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR dan masih berlangsung hingga saat ini.

Gaji Belum Dibayar, Mantan Pegawai Prabowo Gelar Aksi di Depan Gedung DPR

Indra Alam selaku Ketua SKPN mengatakan bahwa aksi ini untuk menuntut adanya pemenuhan hak karyawan PT Kertas Nusantara yang belum dibayar sejak 2014. Ia meminta agar Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa merespons soal tuntutan hak-hak yang belum terpenuhi.

Saat ditemui di lokasi, dirinya mengungkapkan jika “Tujuan kami ke Jakarta, kami ingin Pak Prabowo Subianto selaku pemilik Kertas Nusantara untuk menuntaskan hak-hak yang ada di PT Kertas Nusantara, karena kami anggap beliau adalah pemiliknya,”

“Lewat DPR mudah-mudahan orang-orang Pak Prabowo, terutama Gerindra, bisa tersentuh, terbuka mata hatinya. Di perusahaan beliau terjadi masalah pelanggaran buruh,” kata Indra.

“Kurang lebih ada beberapa bulan pembayaran yang dicicil, tapi terlambat sampai terakhir 2014,” kata Indra.

Ada harapan agar aksi unjuk rasa yang dilakukan bersama teman-temannya ini direspons Komisi IX DPR yang membidangi masalah ketenagakerjaan. Ia ingin Komisi IX bisa memediasi dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan pihak PT Kertas Nusantara.

“Semoga ini bisa diselesaikan karena tak ada kejelasan dari kami,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

JK Akui Tidak Paham dengan Alasan Jokowi dan Prabowo Pilih Cawapres

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengaku tidak ikut campur dalam dinamika pemilihan ...