Home > Olahraga > Balap > Hafizh Syahrin Semringah dengan Torehan MotoGP Qatar 2018

Hafizh Syahrin Semringah dengan Torehan MotoGP Qatar 2018

Doha – Pembalap Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku senang dengan hasil positif yang diperolehnya dalam balapan debut pada kelas utama di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 18 Marte 2018. Dalam balapan tersebut Syahrin sukses finis di urutan ke-14 dan mengantongi dua poin di seri pembuka.

Hafizh Syahrin Semringah dengan Torehan MotoGP Qatar 2018

Perjalanan Syahrin menuju MotoGP sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan. Pembalap berkebangsaan Malaysia tersebut hanya memiliki persiapan selama satu bulan bersama Tech3 untuk memulai musim baru.

Saat itu Syahrin terpilih menjadi pembalap yang menggantikan posisi Jonas Folger berkat kemampuannya dalam menunggangi kuda besi. Selain itu ia juga kerap mendapatkan motivasi dan dukungan yang kuat dari seluruh tim termasuk sang bos, Herve Poncharal.

“Saya memiliki bos yang baik, herve Poncharal yang sangat ramah dan selalu mengatakan sesuatu dengan lucu. Hal ini tentunya sangat membantu saya untuk tidak merasa stress atau gugup. Dia berkata kepada saya ‘Nikmatilah, jangan ditekankan. Ini hanya balapan pertama Anda, jadi coba untuk memahami segalanya dan jangan terlalu gugup,” terang Syahrin sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (23/3/2018).

“Saya menganggap hal ini sebagai salah satu motivasi dan itulah mengapa saya bisa tiba di titik seperti ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepadanya. Saya pikir mungkin saya akan sedikit takut, tetapi ketika lampu merah padam, tiba-tiba kepercayaan diri saya ada di sana. Saya merasa nyaman dengan kontrol saat balapan dimulai. Ini lebih mudah dibandingkan dengan Moto2. Saya membuat awal yang baik dan tidak buruk, hanya sedikit melakukan whellie,” ungkapnya. (Tita Yanauantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135