Home > Olahraga > Balap > Dall’Igna Nilai Pesaing Ducati Bakal Merasa Iri dengan Kesuksesan Timnya

Dall’Igna Nilai Pesaing Ducati Bakal Merasa Iri dengan Kesuksesan Timnya

Bologna – Perlahan tapi pasti Tim Ducati Corse kini tengah merajut kembali masa-masa kejayaannya. Banyak pihak menilai kesuksesan yang didapat Ducati kini tak lepas dari penggunaan mesin pada motor balap mereka. Maka dari itu, Bos Tim Ducati, Gigi Dall’Igna, tak ragu menyebut kalau para pesaingnya, utamanya yang berasal dari pabrikan Jepang, memiliki rasa iri terhadap Ducati.

Dall'Igna Nilai Pesaing Ducati Bakal Merasa Iri dengan Kesuksesan Timnya

Pada seri perdana MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tampil sebagai pemenang. Hal tersebut tentunya bukan kebetulan semata, mengingat pembalap berjuluk The Little Dragon itu harus bertarung sengit dengan juara bertahan, Marc Marquez, untuk bisa memenangkan balapan.

Dengan kata lain, persaingan Dovizioso dengan Marquez tersebut juga menjadi bukti kalau kualitas mesin Ducati kini telah mengalami peningkatan ketimbang musim-musim sebelumnya. Maka dari itu, Ducati dan Dovizioso pun disinyalir akan kembali menjadi hambatan terbesar bagi Marquez dan Honda dalam meraih gelar juara musim ini.

“Tahun ini kami juga memiliki sesuatu yang menarik, itu ada hubungannya dengan mesin. Untungnya, ini tidak terlalu terlihat jika dibandingkan dengan apa yang terjadi di masa lalu. Tim pabrikan Jepang akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencari tahu,” ucap Dall’Igna sebagaimana diberitakan Tutto Motori Web pada Jumat (23/3/2018).

Musim ini dapat juga dindikasikan sebagai kebangkitan dari Ducati, setelah melihat hasil balapan Dovizioso di seri perdana yang tampil sebagai pemenang. Maklum saja, kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi tim pabrikan asal Italia itu di seri perdana MotoGP sejak musim 2009. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...