Home > Olahraga > Balap > Zarco Tegaskan Sudah Siap Memperkuat Repsol Honda

Zarco Tegaskan Sudah Siap Memperkuat Repsol Honda

Bormes Les Mimosas – Dalam beberapa waktu terakhir, kabar hengkangnya pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, di akhir musim menjadi semakin menguat. Salah satu tim yang dikabarkan sangat berminat untuk mendapatkan jasa Zarco adalah tim juara MotoGP tahun lalu, Repsol Honda.

Zarco Tegaskan Sudah Siap Memperkuat Repsol Honda

Zarco

Peluang hengkangnya Zarco dari Yamaha Tech3 sebenarnya dapat dikatakan telah mencapai 80%. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Prancis itu memang menginginkan untuk bisa menjadi pembalap tim pabrikan di musim kompetisi MotoGP 2019. Terlebih lagi dengan potensi yang telah Zarco tunjukkan, jelas banyak tim pabrikan yang menginginkan jasanya.

Selain Repsol Honda, sebenarnya terdapat juga nama-nama tim pabrikan lainnya seperti KTM Red Bull dan Suzuki Ecstar yang menginginkan jasa Zarco. Namun begitu, Honda nampaknya menjadi yang terdepan. Pasalnya, ketimbang tim-tim lainnya, Honda jelas memiliki nama lebih besar dan program yang menjanjikan. Ditambah lagi, mereka juga selalu tampil kompetitif dalam beberapa musim terakhir.

Banyak pihak sempat meragukan kalau Zarco bakal mengarungi musim yang sulit jika bergabung dengan Repsol Honda. Hal tersebut dikarenakan Zarco akan satu tim dengan sang juara dunia MotoGP empat kali, Marc Marquez. Namun begitu, Zarco sendiri nyatanya mengakui kalau ia tidak akan gentar apalagi takut jika memang benar-benar bergabung dengan Repsol Honda musim depan.

“Mengapa saya harus takut? Repsol Honda adalah sejenis tim impian. Ketika saya menonton MotoGP saat kecil, meskipun saya tidak menonton banyak, saya mengingat Mick Doohan, lalu (Valentino) Rossi, dan sekarang Marquez. Selalu menyenangkan untuk menyaksikan tim ini,” ungkap Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Jumat (23/3/2018).

“Zarco akan sempurna untuk Honda. Mereka selalu memiliki pembalap bertubuh kecil. Lihat saja (Dani) Pedrosa, (Casey) Stoner, dan Marquez,” ujar Witteveen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135