Home > Olahraga > Balap > Pernat : Performa Dovizioso Bakal Sempurna Jika Menangkan Balapan Musim Lalu

Pernat : Performa Dovizioso Bakal Sempurna Jika Menangkan Balapan Musim Lalu

Bologna – Penampilan impresif yang ditunjukkan pembalap Tim Ducati Corse, Andre Dovizioso, pada gelaran MotoGP 2017 hingga saat ini tak henti-hentinya menuai pujian. Bahkan, Manajer Ducati, Carlo Pernat, tak ragu menyebut kalau musim yang dilakoni Dovizioso akan lebih bernilai dari Casey Stoner jika mampu memenangkan balapan musim lalu.

Pernat : Performa Dovizioso Bakal Sempurna Jika Menangkan Balapan Musim Lalu

Namun sayangnya, Dovizioso harus puas hanya menempati posisi runner-up di akhir musim. Pembalap berjuluk Desmo Dovi itu harus menelan luka saat menjalani balapan seri terakhir musim lalu dalam rangka perebutan gelar juara. Alih-alih mengincar finis di posisi pertama agar bisa mengungguli poin Marc Marquez, Dovi justru terpeleset dan tak bisa menyelesaikan balapan.

Kendati begitu, banyak pihak yang tetap mengapresiasi musim Dovizioso yang luar biasa tersebut. Pasalnya, pada awalnya Dovizioso bukanlah kandidat kuat dalam perebutan gelar juara. Ia masih kalah dari nama-nama seperti dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Kebangkitan Dovizioso sebenarnya terjadi saat gelaran MotoGP 2017 memasuki seri keenam yang dihelat di Sirkuit Mugello, Italia. Kala itu, pembalap bernomor motor 04 tersebut sukses menjadi pemenang balapan, dan pada balapan berikutnya di Barcelona, ia kembali mengulanginya.

“Tahun lalu, Ducati dari Mugello adalah motor referensi. Selain bekerja pada mesin baru, Honda menyewa salah satu Marelli untuk menyesuaikan elektronik, karena ketika mereka memakai unit kontrol tunggal mereka membongkar departemen teknologi mereka dan memulai lagi dari awal,” ungkap Pernat sebagaimana diberitakan dari Tutto Motori Web pada Jumat (23/3/2018).

“Jika kebetulan Ducati memenangkan kejuaraan dunia, itu memiliki nilai lebih dari Stoner, jauh lebih bernilai. Hari ini tidak ada lagi balapan ban,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135