Home > Ragam Berita > Nasional > Penulis Novel Yang Dikutip Prabowo Menyebut Karyanya Berbentuk Fiksi, Bukan Prediksi

Penulis Novel Yang Dikutip Prabowo Menyebut Karyanya Berbentuk Fiksi, Bukan Prediksi

Jakarta – Mengenai pidato Prabowo yang mengatakan bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 masih menjadi pembicaraan hangat. Dan kali ini pidato yang bikin ramai dunia maya tersebut, terindikasi berasal dari sebuah novel berjudul “Ghost Fleet”.

Penulis Novel Yang Dikutip Prabowo Menyebut Karyanya Berbentuk Fiksi, Bukan Prediksi

Nah kali ini, Peter W. Singer selaku penulis asli novel tersebut memutuskan untuk ikut angkat bicara terkait podato Prabowo tersebut.

Kamis kemarin, melalui akun twitter yang bersangkutan, dirinya mengatakan bahwa apa yang ditulis dan ia tuangkan dalam novel tersebut adalah fiksi belaka. Isinya ia klaim sebagai apa saja yang berhasil ia imajinasikan. Jadi salah besar jika ada yang menganggap bahwa isi dari novel tersebut ialah suatu prediksi.

Dalam catatan awal novelnya, Peter juga menegaskan hal itu.

“Berikut ini (Novel Ghost Fleet) terinspirasi dari tren dan teknologi dunia nyata. Tapi, akhirnya, ini adalah sebuah karya fiksi, bukan prediksi,” tulisnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Anies Baswedan Kembali Ancam Bakal Tutup Diskotek Old City

Jakarta – Gubernur Anies Baswedan mengancam akan menutup diskotek Old City di Tambora, Jakarta Barat. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135