Home > Ragam Berita > Nasional > Makin Kecewa, Warga Blokir Akses Jalan Tol Batang-Pemalang

Makin Kecewa, Warga Blokir Akses Jalan Tol Batang-Pemalang

Jakarta – Aksi pemblokiran akses jalan menuju jalan Tol Batang-Pemalang di Desa Cepagan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang dilakukan oleh massa pada Kamis (22/3/2018) kini meluas hingga Desa Sidorejo, Jumat pagi.

Makin Kecewa, Warga Blokir Akses Jalan Tol Batang-Pemalang

Aksi pemblokiran akses jalan Tol Batang-Pemalang tersebut dipicu adanya kekecewaan warga terhadap PT Waskita selaku pengembang proyek jalan tol yang tidak merespons tuntutan warga terhadap perbaikan jalan yang rusak yang diakibatkan oleh truk pengangkut material milik perusahaan itu.

Kemarahan warga desa makin bertambah dengan adanya kasus kecelakaan yang menimpa seorang pengendara sepeda motor hingga meninggal dunia karena kondisi jalan yang rusak parah.

Akibat pemblokiran akses jalur Tol Batang-Pemalang maka truk pengangkut material untuk pengurukan proyek tol berhenti total karena jalan dipenuhi dengan bebatuan dan palangan yang terbuat dari kayu.

Baca juga: Ridwan Kamil Optimistis Indonesia Bakal Jadi Negara dengan Ekonomi Terhebat di Dunia

Warga Desa Sidorejo, Tasurun mengatakan kerusakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki oleh PT Waskita ini mengakibatkan warga merasa kesal sehingga mereka melakukan aksi blokir.

“Kami sudah lama menahan kecewa dan kesal terhadap itikat PT Waskita untuk memperbaiki jalan yang rusak yang disebabkan oleh truk pengangkut material. Kondisi jalan yang tidak seimbang menahan beban berat truk pengangkut material mengakibatkan jalan rusak parah,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...