Home > Olahraga > Balap > Ecclestone : Kehadiran Halo Teknologi Telalu Membuat Pembalap F1 Aman

Ecclestone : Kehadiran Halo Teknologi Telalu Membuat Pembalap F1 Aman

Paris – Mantan CEO Formula One (F1), Bernie Ecclestone, menegaskan saat ini F1 telah menjadi terlalu aman dengan hadirnya Halo Teknologi yang disematkan ke dalam kokpit mobil balap musim 2018.

Ecclestone : Kehadiran Halo Teknologi Telalu Membuat Pembalap F1 Aman

Formula 1

Pebisnis berusia 87 tahun tersebut mengatakan kepada sebuah surat kabar Belgia Le Soir bahwa pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel tidak keberatan untuk mengambil segala risiko dengan hadirnya perangkat baru tersebut.

“Saya berbicara dengan mereka dan saya tidak berpikir konsep risiko tersebut asing bagi mereka layaknya Sebastian yang memiliki anak. Tetapi mereka berdua mengaku selalu tertarik terhadap elemen resiko dalam balapan. Ia mengaku setiap pembalap memiliki kemampuan melebihi orang biasa,” tegas Ecclestone sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Sabtu (24/3/2018).

“Ketika seorang acrobat berjalan di atas tali, mereka dikagumi karena mereka mempertaruhkan hidup mereka. Tetapi jika tali itu berjarak satu meter dari tanah, tidak akan ada yang memperhatikan. Mobil saat ini terlalu aman. Keselamatan memang sangat baik, tapi jangan sampai salah.

“Selain itu banyak juga orang yang yakin bahwa Hamilton akan memenangkan gelar musim ini. Dan jika publik tidak meragukan kemenangannya, lalu mengapa mereka harus membeli tiket untuk menyaksikan perlombaan,” tuntasnya

Sebagaimana diketahui, Keputusan Federasi Internasional Automotive (FIA) mengenai penggunaan Halo pada F1 musim 2018 memang mengejutkan semua pihak. Banyak yang protes dan menilai adanya Halo membuat mobil tidak sedap dipandang dan mengurangi estetika saat balapan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...