Home > Olahraga > Balap > Hamilton Akui Sangat Puas dengan Free Practice Pertama di Australia

Hamilton Akui Sangat Puas dengan Free Practice Pertama di Australia

Melbourne – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku senang dengan hasil latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Albert Park, Australia. Dalam dua sesi latihan tersebut, pembalap berkebangsaan Inggris itu sukses menjadi pembalap tercepat di atas lintasan.

Hamilton Akui Sangat Puas dengan Free Practice Pertama di Australia

Hamilton sendiri mengaku telah memulai awal yang sempurna pada Formula One (F1) musim 2018. Secara tidak langsung, hasil ini masih membuktikan bahwa Mercedes masih tetap mendominasi olahraga di tengah persaingan sengit dari kubu Ferrari dan Red Bull.

“Ini adalah hari yang baik. Saya datang ke sini untuk melangsungkan sesi latihan yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya. Anda benar-benar tidak tahu seperti apa rasanya. Anda tidak tahu bagaimana Anda merasakan secara fisik. Bagaimana ban akan bereaksi terhadap sirkuit. Tapi kami mulai dengan kaki kanan dan melewati semua yang kami butuhkan,” terang Hamilton sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (24/3/2018).

“Latihan ini sedikit tertutup di P2 dalam hal kesenjangan, tapi hal tersebut justru menarik. Ini lebih menantang bagi saya untuk mengemudi dan menambah sedikit lebih banyak dari mobil. Kami harus menetapkan apakah saya kehilangan kinerja atau mereka semua akan mendapatkan keuntungan. Tapi yang jelas saya sangat menikmati dalam mengemudi hari ini,” lanjutnya.

“Ban jelas tidak memiliki masalah yang kami alami setelah Grand Prix (GP) Barcelona. Jadi saat ini rasanya jauh lebih normal, tapi jelas mobil melaju lebih cepat di sini ketimbang musim lalu. Jadi terasa lebih baik di berbagai sektor. Ternyata di tikungan 11 dan 12 sangat gila. Kami bahkan tidak mengerem di tikungan tersebut. tapi kami akan menjadi lebih cepat dan lebih cepat sepanjang akhir pekan. Dengan catatan tidak mengalami hujan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Keanon Santoso Dipastikan Mengaspal di F4 Asia Formula Renault 2018

Jakarta – Pembalap muda yang sudah berkibar di dunia karting, Keanon Santoso, akan turun di ...