Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Akui Sangat Senang Miliki Rival Lorenzo di MotoGP Qatar

Morbidelli Akui Sangat Senang Miliki Rival Lorenzo di MotoGP Qatar

Gosselies – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku bahagia bisa bersaing dengan mantan juara dunia MotoGP yakni Jorge Lorenzo. Persaingan keduanya terjadi di seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 18 Maret.

Morbidelli Akui Sangat Senang Miliki Rival Lorenzo di MotoGP Qatar

Start dari posisi 14, anak didik Valentino Rossi itu sempata berada di belakang Lorenzo pada tahap awal. Namun persaingan keduanya terhenti kala pembalap Tim Ducati Corse itu keluar dari balapan karena terjatuh. Meski begitu, Morbidelli sangat menikmati saat persaingannya dengan tiga kali juara dunia MotoGP itu.

Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku banyak belajar dari sosok Lorenzo meski penampilannya kini tengah menurun bersama Ducati. Tetapi secara pengalaman, Morbidelli bisa mengambil banyak pelajaran dari seorang Lorenzo.

“Pada awalnya itu agak rumit, sebenarnya saya menganggapnya mudah karena saya tidak ingin membuat gerakan konyol. Kemudian selama balapan itu bagus untuk bertarung dengan orang-orang seperti Lorenzo,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Crash pada Sabtu (24/3/2018).

“Senang melihat dia selama balapan dan saya memiliki kesempatan untuk beberapa lap dengannya, lalu dia menarik diri. Saya memiliki kesempatan untuk belajar dan melihat di mana mereka lebih baik, di mana saya lebih baik,” tambahnya.

“Anda belajar bagaimana mengelola ban, bagaimana mengelola diri sendiri. Anda belajar bagaimana dan di mana mendorong, tempat yang tepat, dan di mana untuk mengontrol. Cara naik. Anda belajar banyak hal kecil yang dapat Anda bawa ke race berikutnya. Anda mendapatkan pengalaman pada dasarnya,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Alvaro Bautista Akui Masa Depannya Masih Belum Jelas

Sachsenring – Pembalap Tim Angel Nieto Ducati, Alvaro Bautista, mampu tampil luar biasa ketika mengaspal ...